Mengapa Orang Ketagihan Selingkuh?

dewisundari   September 22, 2021   Comments Off on Mengapa Orang Ketagihan Selingkuh?

Bahasan kita kali ini, adalah seputar relasi. Alias hubungan. Kaitannya adalah dengan orang yang gemar berselingkuh.

Satu dua kali pasti pernah Anda mendengar, bahwa sekali orang berani berselingkuh, maka selamanya akan berselingkuh. Jadi kebiasaan, yang kemudian sulit atau bahkan tidak mungkin untuk diobati.

Apa yang sebenarnya menjadikan para tukang selingkuh ini kecanduan?

Alasan pertama, adalah karena sebagian orang menganggap selingkuh sebagai simbol kesuksesan. Menurut mereka, belum sukses dalam percintaan, bila belum bisa menyenangkan hati banyak orang.

Alasan ini, tentu saja lebih banyak dipakai oleh kaum adam. Bahkan semakin dikenal karena telah berselingkuh, ia akan semakin puas. Karena merasa lebih sukses dibandingkan lelaki lain.

Alasan kedua, adalah karena merasa tertantang. Katakanlah seorang pria telah berselingkuh satu kali. Dan tidak ketahuan. Maka muncullah keinginan dalam benaknya untuk melakukan perselingkuhan tersebut lagi.

Bahkan lama kelamaan, lawan main selingkuhnya tidak hanya satu orang. Seiring dengan berjalannya waktu, karena tidak juga ketahuan, ia akan menjalin hubungan terlarang dengan semakin banyak orang.


Baca Juga :


Alasan ketiga, adalah karena dimaafkan. Misalnya hari ini ia ketahuan berselingkuh. Orang pasangannya, ia kemudian dimaafkan. Maka tergodalah ia untuk melakukannya kembali. Pikir orang ini, nanti paling-paling akan dimaafkan lagi.

Itulah mengapa, dalam kasus-kasus perselingkuhan, sering kita diingatkan untuk tidak pernah menerima kembali pasangan yang telah berselingkuh. Sebab sekali Anda maafkan kesalahannya, sekali Anda biarkan dia berbuat seperti itu, maka ia akan melakukannya lagi. Tidak ada habisnya.

Alasan keempat, adalah karena orang ini merasakan sensasi tersendiri ketika berhubungan dengan orang lain. Ibaratnya seperti mengkonsumsi obat terlarang.

Jadi sama sekali bukan karena selingkuhannya. Andaikata si selingkuhan ini kemudian menjadi pasangan resmi dia, maka sensasi itu akan hilang. Dia tidak akan merasa segila dulu lagi, dan akan ganti menggoda orang lain untuk mendapatkan sensasi berselingkuh.

Alasan kelima, adalah karena semakin dilarang, orang justru jadi semakin penasaran. Dari awal ia tahu, bahwa mestinya ia tidak berselingkuh. Tetapi tetap dilakukan juga. Padahal ia sadar hal semacam ini akan melukai hati pasangannya.

Alasan keenam, adalah karena pengaruh media sosial. Terutama bisa sudah terlanjur kecanduan. Awalnya berselingkuh karena bertemu kembali dengan teman lamanya di dunia maya.

Kalaupun selesai dengan si teman lamanya ini, ia akan mencari mangsa lain untuk menuruti hasrat berselingkuhnya. Sebab ia terlanjur menganggap dunia maya sebagai lahan untuk berburu selingkuhan.

Apapun alasannya, perselingkuhan itu tidak dapat dibenarkan. Bila punya waktu luang, ada banyak hal lain yang masih bisa dilakukan. Bila ada perselisihan dengan pasangan, masih bisa diselesaikan secara dewasa.