Cara Membuka Hati Untuk Orang Baru

dewisundari   October 23, 2021   Comments Off on Cara Membuka Hati Untuk Orang Baru

Bahasan kita kali ini, saya khususkan bagi Anda, yang sedang berjuang untuk move on. Sebab kali ini kita akan membahas, tentang bagaimana caranya membuka hati kita, untuk orang baru.

Seringnya, membuka hati adalah sesuatu yang sulit kita lakukan. Jangankan membuka hati, membuka diri saja sulit. Terutama, bila sebelumnya kita sudah pernah dikecewakan. Sudah pernah sakit hati, sehingga takut terulang kembali.

Selain karena pernah disakiti, ada satu hal lagi, yang juga membuat kita sulit membuka hati. Yaitu karena sebenarnya kita masih ada rasa, pada mantan pasangan sebelumnya. Maunya dengan dia, dengan orang lain tidak mau.

Padahal saat ini ada seseorang yang sedang mendekati kita. Sedang berjuang untuk mendapatkan hati kita. Lalu bagaimana caranya, agar kita bisa membuka hati, untuk orang baru ini?

Yang pertama, bila Anda didekati orang baru, berilah kesempatan baginya untuk berbicara. Jangan langsung Anda tolak seketika.


Baca Juga :


Mungkin benar bahwa Anda pernah patah hati. Tetapi bisa jadi, orang ini pun pernah merasakan itu. Dan saat ini, dia sedang mati-matian berjuang, untuk keluar dari sakit hatinya, dengan mendekati Anda. Sehingga tidakkah jauh lebih baik, bila Anda berdua bisa belajar, untuk menyembuhkan hati bersama-sama?

Maka dari itu, berikanlah kesempatan baginya untuk berbicara. Banyak-banyaklah tersenyum, dan mulailah dengan percakapan yang sekiranya nyaman, untuk Anda berdua.

Yang kedua, buatlah obrolan yang nyata, dengan menanyakan tentang dirinya. Di satu sisi, ini akan membantu Anda mengenali orang ini lebih jauh. Di sisi lain, ini juga akan membantunya untuk lebih tebuka pada Anda. Intinya, jangan sampai obrolan ini berjalan sepihak.

Yang ketiga, bila nantinya Anda mulai percaya pada orang ini, maka ceritakanlah kisah Anda. Bagikanlah hal-hal terkait keseharian dan kehidupan Anda, tanpa memberikan informasi yang berlebihan. Pilihlah hal-hal yang menarik untuk dibicarakan, dan tinggalkan obrolan yang sifatnya membosankan.

Yang keempat, bila ingin meluangkan waktu bersama, maka lakukanlah kegiatan yang memungkinkan Anda, untuk banyak berbicara satu sama lain. Jogging di taman, misalnya. Atau duduk berhadapan sambil menikmati kopi.

Memasak bersama, juga bisa dijadikan salah satu pilihan. Aktivitas semacam ini, akan mempermudah Anda terhubung satu sama lain, secara alami.

Kemudian cara yang terakhir, atau cara kelima, bersabarlah. Jika belum siap untuk menyatakan perasaan, maka jangan dipaksa. Jika belum siap untuk menceritakan pengalaman sakit hati Anda, maka jangan diceritakan dulu. Berikanlah Anda berdua waktu. Buru-buru bukanlah sesuatu yang perlu.

Namanya membuka hati memang susah, tetapi kelima cara ini, harapannya bisa mempermudah. Lebih baik kita berupaya untuk menyembuhkan hati kita, daripada berlarut-larut dalam kesedihan yang tidak ada habisnya.

Demikianlah kurang lebihnya, yang dapat saya sampaikan seputar cara membuka hati, untuk orang baru. Semoga bermanfaat untuk Anda.