Masih Perlukah Ilmu Pengasihan Di Jaman Yang Serba Modern Begini

dewisundari   March 30, 2020   Comments Off on Masih Perlukah Ilmu Pengasihan Di Jaman Yang Serba Modern Begini

Seperti yang kita ketahui, Ilmu Pengasihan merupakan suatu ilmu yang mempelajari bagaimana seseorang, dapat menggunakan daya tarik pribadinya, agar dapat lebih disenangi oleh orang lain. Baik secara individu maupun kelompok.

Ilmu ini sebenarnya merupakan ilmu kuno yang sudah ada selama ratusan tahun.
Meskipun terbilang kuno, namun pada kenyataanya masih ada banyak yang mencarinya. Bisa jadi termasuk Anda, yang sedang membaca artikel ini.

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah, Masih perlukah Ilmu Pengasihan, di jaman modern seperti ini? Menurut Anda bagaimana?

Tentu saja ada yang bilang perlu, ada pula yang mengatakan tidak perlu.
Bahkan pernah ada yang berkomentar di salah satu video saya, bahwa untuk dicintai banyak orang itu gampang. Dengan memiliki uang yang banyak, maka semua orang pasti akan suka.

Sentimen semacam ini memang tidak salah. Namun kenyataannya, banyak sekali klien saya, yang secara materi telah mapan, tetapi belum juga mendapatkan pasangan sesuai yang ia inginkan.

Uang bisa jadi adalah segalanya, tetapi tidak lantas segalanya bisa dibeli dengan uang.
Kembali ke ilmu pengasihan itu tadi, yang meskipun sering dikatakan kuno, tetapi kenyataannya masih banyak diminati.

Tidak sedikit orang yang masih berburu dan mempelari ilmu pengasihan dengan tujuannya masing-masing. Salah satunya adalah sebagai suatu jalan, untuk mempengaruhi seseorang, agar mendapatkan suatu hasil yang diinginkan. Baik dalam hal pekerjaan, bisnis, maupun asmara.

Dalam hal pekerjaan, contohnya adalah membantu kita mendapatkan jabatan yang kita inginkan. Biar dikasihi atasan, biar lebih dipercaya. Sedangkan di ranah asmara, ilmu pengasihan ini memungkinkan kita untuk lebih dekat, dengan orang yang kita inginkan. Agar ada kesempatan bagi kita untuk mendapatkan hatinya. Atau bahkan lebih.

Besarnya minat akan ilmu pengasihan ini menunjukkan, bahwa ilmu pengasihan masih tetap dibutuhkan oleh banyak orang.

Tentu saja perlu kita akui juga, bahwa ada kalanya ilmu pengasihan ini disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu. Dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang bertanggung jawab. Tetapi sebenarnya, dan pada dasarnya, ilmu pengasihan bisa lebih banyak dimanfaatkan untuk tujuan kebaikan.

Misalnya untuk menggetarkan kembali, hati pasangan Anda yang telah pergi karena tergoda oleh selingkuhannya. Atau supaya pasangan tidak berpaling. Bahkan ilmu pengasihan dapat membantu kita mendekatkan hati orang yang kita inginkan.

Pandangan bahwa ilmu pengasihan itu menyesatkan, merugikan, dan berpotensi pada kesyirikan, tidak semestinya kita telan mentah-mentah. Menyesatkan memang, kalau Anda mempelajarinya tanpa bimbingan guru. Salah salah bisa membutakan hati, menjadikan diri kita berpikir bahwa diri kita sakti. Sehingga syiriklah ujungnya.

Merugikan memang, kalau kita gunakan ilmu warisan leluhur ini untuk menyakiti orang yang kita benci. Misalnya untuk balas dendam.

Tetapi selama kita gunakan untuk tujuan yang baik dan benar, dengan cara-cara yang juga baik dan benar, maka bukan tidak mungkin, ilmu pengasihan justru akan semakin membuka mata kita pada kuasa ilahi. Karena semua ilmu di dunia ini, memang Tuhanlah sumbernya.

Saya yakin, sekaligus percaya, bahwa Anda yang membaca artikel ini adalah hamba-hamba Tuhan yang bijak dalam menggali informasi. Serta mampu membuat kesimpulan Anda sendiri, berdasarkan informasi yang telah Anda gali. Demikian dari saya, semoga apa yang kali ini saya sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda.